Kenapa saya menulis blog



”don’t judge a book by its cover” pepatah ini tuh bener banget ya.. karena apa yang dilihat dari luar belum tentu cerminan sesungguhnya.

Sebagian besar orang yang melihat saya atau yang pertama kali melihat saya akan menilai saya type extrovert, jadi bawaan nya gampang diajak ngobrol, ini terbukti kalau lagi nunggu abang di tempat kursus atau tempat umum lain nya, ibu-ibu yang bersebelahan saya tetiba langsung mengajak ngobrol seputaran anak dan hal lain seputaran masalah umum ibu-ibu a.k.a gosip artis atau berita yang sedang popular. Padahal.. gossip artis gak ngikutin banget , buka IG juga yang dilihat newsfeed berita sharing seputaran anak dan crafts atau online shop walau bisa aja sihh sambil lihat di IG lamb***rah yang selalu hitz itu, cuman sekali lagi karena sudah punya priority tiap buka IG dan membuka internet, jadi hal yang menurut saya kurang penting ya gak akan saya buka. Bukan nya sok gimana gitu ya.. karena waktu tiap lihat internet melalui laptop ataupun handphone saya rada terlena dan tetiba melihat jam dan syok jadi lupa kerjaan utama lain nya, ada yang kayak saya juga gak? Hehehe

Balik lagi tentang saya si extrovert (versi orang lain) padahal sebenernya saya tuh tipe introvert. Saya gak punya banyak teman, lebih menyukai jalan sendiri atau hangout dengan beberapa teman, dan melakukan hal yang setidaknya bisa saya kerjakan sendiri, salah satunya menulis blog, blog seolah memberikan saya kesempatan untuk men”save” cerita yang saya pikir layak untuk terus di ingat dan dibagikan.

Dengan ngblog saya merasa punya tempat sendiri, ruang sendiri, yup kamar sendiri yang saya bisa atur “furniture”, “interior”, dan “theme” nya.
Sudah dari jaman multiply mulai ngblog, cuman pengetahuan dasar tentang blog sama sekali nihil, walau sekarang juga gak experts banget sihh… lalu saya pernah membuat website personal yang isinya mengenai wedding dan daily activity, kalo yang ini saya sudah paham dikit untuk backup postingan nya. Tapi tetep aja saya simpan dilaptop suami dan saat laptop bermasalah berimbas ikut terhapus tanpa sempat membackup nya lagi.

Sangat lama vakum dari blog walau sudah membuatnya lagi dengan platform blogspot. Tapi selalu ada excuse membiarkan blog kadang terisi kadang gak sama sekali. Alasan nya ihh pasti tau dehh karena masih bingung  menentukan judul posting.

Nahh pas banget #bloggerperempuan di bulan november-desember ini mengadakan 30 Days blog challenge dan ini kesempatan bagi saya sendiri untuk jadi penyemangat bagi diri sendiri lebih konsisten dalam menulis blog.

No comments

Post a Comment